Sudah dua hari yang lalu. Dua hari yang sungguh sibuk. Kita lihat seberapa dalam saya bisa menggali memori.

Selasa ini Saya bangun telat. Mungkin dikarenakan; hari kemarin yang cukup melelahkan, tidur larut, dan makan besar sebelum tidur. Bangun satu jam menjelang kuliah Layanan Aplikasi Web (LAW) di 10.00. Tidak banyak yang bisa saya ingat, sepertinya saya mengisi jeda waktu tersebut dengan cek email. Memori saya agak kabur mengenai hal sebelum saya kuliah.

Kelas LAW hari ini ada di lab lantai enam. Pak dosen datang sedikit telat, juga kelas yang harus disiapkan lebih lama. Kawan-kawan di Palembang akan juga menonton kelas ini via internet. Di kelas, pak Dosen mewanti-wanti bahwa kelas ini akan penuh dengan tugas. Menarik.

Di akhir kelas saya bertanya pada pak dosen secara empat mata. Menanyakan apakah ada alasan akan kenapa digunakannya teknologi JSP, kenapa tidak PHP? Katanya webservice di JSP lebih enak karena bisa mengirim objek, saya pikir apa kurangnya dengan JSON?

Tugas yang banyak di teknologi yang baru, kurang tepat untuk kondisi saya sekarang yang ingin fokus mengembangkan Testimoo. Seiring keluar kelas ini, saya putuskan untuk men-drop kuliah ini.

Aahh… mencoba mengingat2…

Setelah itu langsung beranjak ke lab laptop seperti biasa. Setengah jam kemudian (sekitar jam 12.30) harus buru-buru meluncur ke kosan lagi. HP tertinggal, korespondensi dengan klien bisa gawat. Laptop dititip, jadi sesampainya di kosanpun harus segera meluncur kembali. Akhirnya kembali bisa ngoding dengan nyaman, tentunya setelah kelelahannya mereda.

Sore bertemu klien, bicara tentang finalisasi proyek web. Kuliah. Kembali ke lab. Magrib kembali bertemu klien bersama RyanPP, setelah itu pulang.

Sesampainya di kosan. Ada Nanda Arta di kamar Sony. Dia sedang belajar Android untuk mata kuliah Proyek Perangkat Lunak (PPL). Sesuatu yang jarang terjadi, akhirnya saya memutuskan untuk menggila bertiga bersama mereka. Sampai pergi tidur.

Otakmu berkerja seperti otot, semakin kamu gunakan secara berlebih, semakin meningkat kemampuannya. Ayo semangat otakku! 🙂

